Friday, May 09, 2008

Ubuntu 8.04 (Hardy)

Hari ini sudah sukses menginstall Ubuntu 8.04 pada PC yang sebelumnya running Ubuntu 7.10 pi masih gagal untuk mengoprek LTSP krn emang engak bisa jalan di LTS Desktop Edition dan masih perlu ditambah edubuntu-8.04-addon. dan yang ini mesti download sendiri, saole bolo-bolo engak ada yang punya.
waah jadi engak bisa full support nih di arena implementasi LTSP di Pesantren Al-kautsar bareng kang Atha.

BTW Makasih sama kawan Sam yang udah kasih ISO hardy-nya, jadi engak susah-susah lagi ngedownload 700Mb. maklum badnwith kita juga cekak.
so mulai lah mengoprek lagi dengan hardy.

Sebenarnya sih bukan upgrade pi menginstall ulang saja. cuman semua file data masih ditempat semula. Jadi untuk para linuxer yang pingin menginstall Linux . pastikan bikin pastisi tersendiri untuk "home" so jika diinstall ulang tidak perlu lagi mengutak atik partisi home yang sudah ada dan dijamin data anda akan selamat.

Di hardy sudah pakai OpenOffice 2.4 yang lebih ngedukung macro dan grafiknya lebih bagus. Dan hardy juga lasngsung mengenali ATI radeon 9550 yang di fiesty masih 'setengah mati untuk ngeset 3D effec nya. so bagi kamu yang suka games 3D, sudah berkuranglah pusingnya untuk mengoprek 3D effec nya.

bravo... hardy....
sampai ketemu di psting berikutnya " join hardy to domain"

No comments: